latest Post

pindah eKTP dari Cimahi ke Bandung - antar kota

pindah eKTP dari Cimahi ke Bandung

yang harus di siapkan :
1. surat pindah dari ktp asal
2. 1 foto 4x6 (kepala keluarga), 1 foto 2x3 (pemegang ktp - kalau mau pakai ktp sementara)
3. fotokopi KTP&KK lama (sesuai kebutuhan, klo bisa lebihin aja), karna akan di ambil saat kita di pemkot kota asal
4. surat izin menetap tempat baru dari RT&RW
-----------------------------------------------------------------------------

untuk awal nya minta surat pindah dari pak RT ktp lama (cimahi), lalu minta tanda tangan ke pak RW (karna pak RT nya ada di depan rumah Bapak q banget, jadi waktu itu titip Bapak untuk minta surat pindah nya ^^).

5/10/2016
bawa surat pindah dr RT/RW ke kelurahan melong, lalu ke kecamatan cimahi selatan, lanjut ke pemkot cimahi. di kelurahan&kecamatan ga antri (ga pakai no antrian juga). di pemkot cimahi antri sekitar 10 antrian. dipanggil, isi formulir + kk+ktp asli diserahin trus dsuruh nunggu katanya nanti dpanggil lagi. proses di pemkot kurang lebih 2 jam (include antri). dari pemkot kita dikasi berkas surat pindah nantinya kita serahin ke disdukcapil kota tujuan (Bandung)

kantor kelurahan melong. source: google map

kantor cimahi selatan. source: google map

kantor pemkot cimahi, source: google map


Disdukcapil Kotamadya Bandung ada di Jalan Ambon No.1. untuk surat pindah ini ga usah antri. bilang aja ke pak satpam minta formulir Surat Keterangan Jaminan Bertempat Tinggal

10/10/2016
meluncur ke kelurahan & kecamatan bandung untuk minta tanda tangan. tapi ternyata ga bisa langsung ke disdukcapil. harus daftar via sms dulu.


saya sms dari jam 12.23, karna ga ada jawaban saya sms lg jam 12.58, 13.24, 16.18. masih ga ada jawaban juga.
baru ada balasan jam 22.09. isi sms nya ucapan terima kasih. info tanggal, jam, no antrian dan loket.


11/10/2016
8.32 datang ke tkp, menunggu untuk dipanggil ^^ setelah dipanggil dikasih surat trus di suruh datang lagi tgl 18 ke Loket i untuk ambil surat izin menetap yang nantinya untuk ke Kecamatan buat Proses Ktp&Kk. pas keluar lagi ada demo yang tidak puas dengan sistem sms. oh iya berkas surat pindah dari pemkot yg asli di foto copy 1rangkap, trus yg asli dkasiin :)




18/10/2016
jadwal ambil berkas, aq dateng ke disdukcapil kota bandung jam 1 siang. pas dateng kesana mesin no antrian di tutup kertas, ta pikir baru istirahat mungkin belum dibuka. jam 1.15 masih belum dibuka juga akhirnya nyoba tanya ke cs yang di dalem ruangan. ternyata antrian cuman sampe jam 12 aj LOL tapi mungkin mba cs nya kasian di layani juga. nyalip malah :p dicariin lah berkas nya. setelah dibaca-baca kok rt/rw nya salah -_- setelah nanya ke informasi katanya gpp salah rt/rw, nanti data yang dipakai dr kelurahan tempat tinggal. petunjuk dari bapak yang jaga di informasi berkas nya dibawa ke kecamatan

19/10/2016
serahin berkas ke kecamatan dan disuruh balik lagi O_o ke kecamatan dulu katanya bro .. akhirnya meluncur ke kelurahan, serahin berkas lalu dkasi formulir KK + KTP sementara (siapin foto 2x3 *1 aja untuk ktp sementara masing" pemegang ktp). info dari mba cs, formulir nya kalau sudah di isi diserahkan ke kecamatan

20/10/2016
menuju ke kecamatan sesuai petunjuk dari kelurahan.. sambil bawa formulir KK ke kecamatan bandung kidul daann ternyata salah (again O_o) harusnya ke rt/rw dulu katanya (minta izin menetap dari rt,rw) -_- #hayatimulailelah# mari kita balik lagi ke pak rt ..



surat izin menetap sudah di tangan, proses kurang lebih 30 menit. balik lagi ke kecamatan serahin berkas, diliat juga engga ih bapaaaaaak >_< omg. dsuruh ambil lagi 2minggu,engga dikasih tanda terima untuk ambil Kk nya juga, bilang nya sih 2minggu aja ..
bapak yang ngelayanin ga liat muka kita, tangan sebelah kiri pegang hp duduk miring pandangan sambil ke hp, tangan kanan ngambil berkas yg di kasih, trus bilang 2minggu ya klo KK (good job pak, positif thinking.. mgkn ada yg urgent di hp nya). q tanya lagi "ga ada tanda terima nya pak?", jawab beliau "Kk mah teu kedah,2minggu ya" (translate: Kalau KK tidak perlu no antrian, 2 minggu ya)


bersambung ....

....


About ummi hasya

ummi hasya
Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment